Terima Daging Qurban Dari FPI, Warga Gaza Gembira Dan Kibarkan Bendera Merah Putih

 



Senin, 26 Juli 2021

Faktakini.info, Jakarta - Sambil mengibarkan bendera merah putih, warga Gaza, Palestina sangat bergembira menerima pembagian daging Qurban oleh para Relawan HILMI FPI pada hari lebaran Idul Adha 1442 Hijriah ini. Alhamdulillah FPI kembali mengharumkan nama Indonesia di Palestina. 

Menjelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Imam Besar Habib Rizieq Shihab kembali melanjutkan kegiatan rutinnya yaitu menebar hewan qurban baik di dalam maupun luar negeri, walaupun saat ini beliau sedang berada di dalam Rutan Mabes Polri. 

Untuk menyambut hari raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada hari Selasa (20/7/2021), Habib Rizieq bersama keluarga menggelar qurban buat Ummat di Pesantren Markaz Syariah Megamendung Bogor, dan dzurriyah atau keturunan Nabi Muhammad SAW itu menggerakkan Pesantren MS bekerja-sama dengan PT Maher Farm Nusantara tebar 10 ribu kambing qurban ke seluruh Indonesia. 

Selain itu, Front Persaudaraan Islam (FPI) bersama bidang kemanusiaan nya Hilal Merah Indonesia (HILMI)  berhasil mendistribusikan puluhan hewan qurban Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada hari Selasa (20/7/2021) 
ke dua titik wilayah konflik yang berbeda yakni Gaza-Palestina dan Yaman. 

Beberapa hewan qurban yang terhimpun untuk wilayah Gaza berasal dari Imam Besar Habib Rizieq Shihab, para ikhwan yang ditahan di Indonesia serta dari Sedekah Kita. Kemudian untuk Yaman berasal dari para Dermawan asal Indonesia. 

Seluruh hewan qurban yang dihimpun itu,  langsung di-distribusikan untuk orang-orang membutuhkan seperti para Janda, para Mujahidin, serta Faqir miskin di Gaza serta Yaman.

“Kami mengucapkan rasa syukur yang amat besar kepada HILMI-FPI serta seluruh Bangsa Indonesia yang telah memberikan berbagai bantuan kepada saudara-saudara yang terblokade di Gaza dan wilayah lain-lainnya terutama dalam Program Berqurban,” tutur warga Gaza dan Yaman.

Setidaknya, sejumlah 360 keluarga miskin, keluarga Syuhada, korban luka-luka akibat konflik serta para Janda di wilayah Utara Kota Gaza (Jabaliya, Almu’askar, Bait Lahiya, Bait Hanun, Ummu Nashr, Kota Gaza) telah berhasil mendapatkan 1,25 Kg daging qurban untuk masing-masing keluarga dari setiap pendistribusian daging dalam program ini.

“Semoga Allah memberikan balasan kepada kalian dengan sebaik-baiknya balasan kepada para saudara-saudara kami di HILMI-FPI. Aku juga memohon semoga Allah SWT  memberikan hidangan kepada kalian berupa hidangan buah-buahan Syurga & meminum dari tangan Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam, minuman yang tidak akan pernah merasakan dahaga selamanya.” Ucap Para Penerima hewan qurban, seraya mendo’akan para dermawan di Indonesia.

Sumber: HILMI-FPI dan lainnya












Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel