Pecinta HRS Sangat Banyak, Polisi Sekat Perbatasan Tangerang Untuk Cegah Massa Hadiri Sidang Vonis

 

Kamis, 24 Juni 2021

Faktakini.info, Jakarta - Pecinta Habib Rizieq Shihab sangat banyak, hal itu sudah diketahui umum. Dalam setiap aksi-aksi bela Islam, tak jarang dihadiri oleh puluhan ribu, ratusan ribu bahkan jutaan massa, karena faktor tingginya kecintaan umat Islam pada sang dzurriyah atau keturunan Rasulullah SAW ini. 

Aparat kepolisian dari Polres Kota Tangerang melakukan penyekatan arus lalu lintas di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang pada Rabu (23/6/2021) malam. Langkah ini untuk mencegah dan mengantisipasi keberangkatan umat Islam yang hendak mengikuti sidang putusan Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Kegiatan malam ini bertujuan untuk mengantisipasi keberangkatan massa simpatisan ex FPI yang hendak berangkat menuju persidangan MRS di PN Jakarta Timur besok," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, melalui keterangan tertulis Rabu (23/6/2021)

Bila tidak dilakukan penyekatan, kata dia, dikhawatirkan di PN Jakarta Timur akan terjadi penumpukan massa yang ia klaim berpotensi menyebabkan penyebaran virus Covid - 19. 

Pantauan Faktakini.info lokasi persidangan sekitar pukul 10.00 WIN, area di depan PN Jaktim dijaga ketat oleh aparat keamanan. Sementara ribuan pecinta Habib Rizieq tersebar di beberapa titik di sekitar lokasi persidangan. Tak hanya dari Jakarta, massa juga banyak yang datang dari Bogor, Banten, Bandung, Kuningan dan berbagai daerah lainnya.

Foto: Massa pecinta HRS sedang berjalan kaki dari Stasiun Buaran menuju PN Jaktim, Kamis (24/6) pagi. 

Sumber: sindonews.com dan lainnya



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel