HILMI FPI Ciamis Beri Bantuan Bahan Material untuk Perbaikan Rumah Ismael Soleh di Cihaurbeuti

 




Kamis, 20 Januari 2021

Faktakini.info, Jakarta - hari Rabu, 19 Januari 2022 Dewan Pimpinan Wilayah Hilal Merah Islam Front Persaudaraan Islam (HILMI FPI)  Kabupaten Ciamis Jawa Barat menyumbangkan kekurangan material berupa 8 buah GRC plus paku GRC dan 6 buah kayu usuk serta 1 mejikom untuk pak Ismael Soleh yang rumah nya porak-poranda diterjang sambaran petir di Dusun Seda Kidul RT 01/06, Desa Padamulya, Cihaurbeuti Ciamis, Jawa Barat. 

Penyerahan bantuan langsung di berikan oleh Ketua DPW Hilal Merah Islam Front Persaudaraan Islam Kabupaten Ciamis (Yogi Nugraha) kepada Bapak Ismael Soleh (53) serta di dampingi oleh Bendahara Hilal Merah Islam Front Persaudaraan Islam Kabupaten Ciamis (Ustadz Epul). 
Kegiatan Pada Hari Rabu, 19 Januari 2022 
Waktu kegiatan Jam 13.30 Wib.

Bapak Ismael Soleh serta keluarga mengucapkan terimakasih kepada FPI yang telah peduli terhadap mereka. Dan tak lupa juga beliau mendoakan Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Syihab semoga IB HRS selalu ada dalam lindungan Allah SWT, di sehat kan badannya, di lancarkan rezekinya, dan semoga beliau (IB HRS) cepat bebas dari jeratan hukum yang tidak adil. 

Bapak Ismael Soleh juga mendoakan emoga FPI selalu berjaya dan istiqamah menolong yang lagi kena musibah maupun  masyarakat kecil yang kurang mampu.  Aamiin ya rabbal alamiin.

Pak Ismael juga mengucapkan terimakasih kepada DPP Hilal Merah Islam Front Persaudaraan Islam yang telah ikut andil meringankan beban Bapak Ismael Soleh. 

Sebagai informasi rumah Bapak Ismael Soleh (53) porak-poranda diterjang sambaran petir di Dusun Seda Kidul RT 01/06, Desa Padamulya, Cihaurbeuti Ciamis , Senin (10/1) pukul 15.30.
Waktu kejadian turun hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Meski rumahnya porak-poranda, genting atap berhamburan, plafon tercabik-cabik demikian juga dinding rumah yang terbuat dari GRC, alhamdulillah Ismael sekeluarga selamat, luput dari maut.

Waktu kejadian, Ismael lagi bekerja di rumah warga di RT di kampung yang sama. Istri nya dan seorang anaknya, sedang “nganjang” (main bertamu) ke rumah tetangga.

Jadi  waktu terjadi “kabentar gelap “ (sambaran petir) tersebut, ucapnya, rumah itu sedang kosong. Tidak ada yang sedang berada di rumah.

“Tidak kebayang kalau ada yang sedang di rumah. Mungkin lagi cerita. Rumah kondisinya porak-poranda. Genting atap, plafon porak-poranda. Listrik dan barang elektronik rusak,”
Kondisi rumah korban usai disambar petir Senin sore tersebut seperti kapal pecah. Air hujan yang turun langsung masuk rumah karena bagian atapnya dan plafonnya sudah bolong-bolong, genting atap berhamburan.

“Puing-puing bekas sambaran petir sudah dibersihkan. Sekarang korban terpaksa mengungsi ke rumah keluarganya di kampung yang sama. Sejumlah perabot juga dibawa ke rumah korban mengungsi. 

Ismael Saleh, ucapnya, sehari-hari bekerja sebagai buruh tani, pernah menjabat sebagai Ketua RW 06 Dusun Seda Kidul Padamulya.
Dusun Seda Kidul termasuk kampung yang mengalami kerusakan yang cukup parah ketika Desa Padamulya diterjang banjir bandang pada Maret  2011 yang telah menewaskan 2 orang warga serta 200 rumah rusak.

Menyusul petir menyambar rumah Bapak Ismael Soleh di Desa Padamulya tersebut, Hilal Merah Islam Front Persaudaraan Islam Ciamis Sabtu, 15 Januari 2022 langsung mendatangi lokasi kejadian.













Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel