(Video) Relawan FPI Buka Akses Jalan yang Tertutup Tanah di Kampung Cukang dan Sukawening





Senin, 29 November 2021

Faktakini.info, Jakarta - Banjir bandang menerjang Kecamatan Karangtengah dan Kampung Ciloa, Desa Sukamukti, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2021). Banjir menerjang kawasan tersebut setelah hujan deras di Garut sejak Sabtu siang.

Selain di Desa Sukamukti, banjir bandang juga menerjang kawasan Desa Maripari, Kecamatan Sukawening.

Dengan sigap, Relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) Garut langsung turun ke lokasi bencana dan memberikan berbagai bantuan, dengan mengevakuasi barang-barang perabotan warga, membersihkan lumpur sisa banjir dan lainnya.

Sekitar 150  Relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) dari Garut,  Banten dan lainnya kemudian bahu membahu berupaya untuk membuka akses jalan umum yang tertimbun longsoran tanah akibat sisa-sisa dari terjadinya musibah banjir bandang di Garut Jawa Barat. 

Hari ini, Senin (29/11/2021) Relawan FPI dari PRI FPI Banten bekerjakeras untuk membuka akses jalan umum di Kampung Cukang, Desa Cinta Kecamtaan Karang Tengah Kabupaten Garut  Jawa Barat.

Tanah yang menimbun akses jalan umum itu memiliki ketebalan bervariatif. Jalan yang tertutup tanah sisa bekas banjir bandang itu diperkirakan sepanjang 50 meter.

Selain membuka akses jalan, relawan PRI-FPI Banten juga membersihkan timbunan tanah yang menimbun musholla Al-Hidayah dimana musholla itu tertimbun material tanah sisa banjir bandang yang diperkirakan memiliki ketebalan satu meter sehingga warga kampung itu saat ini tidak kesulitan lagi dalam melaksanakan kegiatan ibadah sholat.

Sementara Relawan FPI Garut, HILMI FPI Jabar dan lainnya bahu membahu membuka akses jalan di Kecamatan Sukawening. 















Klik video:







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel