Real Madrid, Barcelona Dan Juventus Kalahkan UEFA Di Pengadilan Terkait Liga Super Eropa

 

Ahad, 1 Agustus 2021

Faktakini.info, Jakarta - Real Madrid, Juventus, dan Barcelona menang atas UEFA di pengadilan terkait masalah European Super League. Hasil sidang menyatakan UEFA harus setop ancaman hukuman ke tiga tim tersebut.

UEFA mengecam adanya European Super League. Sejauh ini Madrid, Juventus, dan Barcelona menjadi tiga klub yang masih ngotot menggulirkan ESL.

Madrid, Juventus, dan Barcelona tak tinggal diam atas segala ancaman yang dilayangkan UEFA. Ketiga klub tersebut kemudian membawa kasus ke Pengadilan Uni-Eropa yang disodorkan oleh hakim Spanyol, Manuel Ruiz de Lara.

Hasilnya adalah kemenangan untuk tiga klub tersebut. Madrid, Juventus, dan Barcelona mengumumkan kemenangannya di pengadilan lewat situs resminya masing-masing dengan isi yang sama.

"FC Barcelona, Juventus, dan Real Madrid CF menyambut baik keputusan pengadilan hari ini yang menyatakan bahwa UEFA mempunyai kewajiban untuk melepaskan tindakan yang mengarah kepada semua klub pendiri Liga Super Eropa, termasuk menghentikan proses indisipliner terhadap tiga klub yang masih terlibat dan menghapus hukuman yang dikenakan pada sembilan klub pendiri agar mereka menghindari tindakan disiplin dari UEFA."

UEFA kini harus patuh pada putusan pengadilan. Jika melanggar, UEFA bakal berbalik kena hukum dan ada pula peninjauan terkait monopoli sepakbola.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel