Hasil Euro 2020 Tadi Malam: Inggris vs Kroasia 1-0, Belanda vs Ukraina 3-2, Austria vs Makedonia Utara 3-1

 



Senin, 14 Juni 2021 

Faktakini.info, Jakarta -  Berikut hasil lengkap Euro 2020 yang berlangsung sejak Minggu (13/6/2021) tadi malam hingga Senin (14/6/2021) dini hari.

Inggris menjadi pertandingan pembuka dengan meraih kemenangan satu gol tanpa balas saat bertemu Kroasia di Wembley Stadium.

Gol kemenangan Timnas Inggris diciptakan oleh Raheem Sterling pada babak kedua menit 57.

Gol tunggal Sterling pun membawa Inggris ke puncak klasemen Grup D dengan raihan 3 poin.

Posisi The Three Lions di puncak klasemen Grup D Euro 2020 masih bisa tergeser sembari menunggu hasil laga lainnya Skotlandia vs Republik Ceko.

FT: England 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿 1-0 🇭🇷 Croatia
[ 1-0 ] Raheem Sterling (57')

❌ 6' TIANG! Inggris sudah memberi ancaman. Sepakan kaki kiri Phil Foden membentur tiang gawang.

57' Phillips dengan cerdik mengirim umpan terobosan kepada Sterling yang masuk ke kotak penalti. Sepakan pemain Manchester City itu sempat mengenai tangan Livakovic, namun bola tetap bergulir masuk.

#Inggris : Pickford, Walker, Stones, Mings, Trippier, Rice, Phillips, Mount, Foden (Rashford 71'), Sterling (Calvert-Lewin 90+2'), Kane (Bellingham 82')

#Kroasia : Livakovic; Vrsaljko, Caleta-Car, Vida, Gvardiol, Modric, Brozovic (Vlasic 70'), Kovacic (Pasalic 85'), Kramaric (Brekalo 70'), Rebic (Petkovic 78'), Perisic

Beralih ke tempat lain, ada laga Austria vs Makedonia Utara di Arena Nationala yang berakhir dengan skor 3-1.

Austria dan Makedonia sempat saling balas gol pada babak pertama yang didahului lesakan Stefan Lainer menit 18 memanfaatkan umpan Marcel Sabitzer.

Sepuluh menit kemudian, Makedonia Utara sanggup menyamakan kedudukan lewat gol Goran Pandev.

Selepas turun minum, Michael Gregoritsch kembali membawa unggul Austria dengan golnya di menit 78 asisst dari David Alaba. 

Memasuki penguhujung laga, Marko Arnautovic menjadi pencetak gol terakhir sekaligus menutup kemenangan Austria menjadi 3-1 atas Makedonia Utara.

Kemenangan atas Makedonia Utara sangatlah berharga bagi skuad Austria yang dinahkodai Franco Foda.

Dilansir dari OptaFranz, Austria akhirnya berhasil mengakhiri kutukan 30 tahun yang selalu membayangi langkahnya menjalani laga perdana di turnamen besar (Piala Dunia ataupun Euro).

Hasil kemenangan Austria ini merupakan pertama kalinya di turnamen besar (Piala Dunia dan Euro) dalam lebih dari 30 tahun.

Itu terjadi sejak mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1 di Piala Dunia 1990.

🏆 EURO

FT: Austria 🇦🇹 3-1 🇲🇰 North Macedonia
[ 1-0 ] Stefan Lainer (18')
[ 1-1 ] Goran Pandev (28')
[ 2-1 ] Michael Gregoritsch (78')
[ 3-1 ] Marko Arnautovic (89')

✅ 18' Bola umpan silang Marcel Sabitzer ke tiang jauh berhasil disambar dengan tembakan Stefan Lainer.

✅ 28' Bola sapuan pemain Austria memantul ke kotak penalti sendiri dan Goran Pandev sukses menceploskan bola liar dari hasil kemelut.

✅ 78' Gregoritsch sukses menyambar bola umpan silang David Alaba dan mengibarkan baju bertuliskan "Eriksen, Stay Strong" dalam perayaan golnya.

✅ 89' Austria tak mengendurkan tekanan meski sudah unggul. Gol tambahan pun datang lewat Marko Arnautovic.

#Austria : Bachmann, Dragovic (Lienhart 46), Alaba, Hinteregger, Lainer (Baumgartlinger 90+3), Baumgartner (Gregoritsch 58), Laimer, Schlager (Ilsanker 90+4), Ulmer, Sabitzer, Kalajdzic (Arnautovic 59).

#MakedoniaUtara : Dimitrievski, Nikolov (Bejtulai 64), Ristovski, Velkovski, Musliu (Ristovski 86), Alioski, Bardhi (Trickovski 82), Ademi, Elmas, Pandev, Trajkovski (Kostadinov 63).

Sementara itu untuk kemenangan 3-2 Belanda atas Ukraina menjadi pertandingan penutup.

Johan Cruijff Arena menjadi saksi drama lima gol yang semuanya terjadi di babak kedua.

Belanda menciptakan keunggulan lebih dahulu dengan dua gol yang diciptakan oleh Giorginio Wijnaldum (52') dan Wout Werghoust (59').

Dua gol Belanda secara mengejutkan bisa disamakan oleh Ukraina melalui Andriy Yarmolenko (75') dan Roman Yaremchuk (79').

Pada penghujung laga, Denzel Dumfries menjadi pahlawan Belanda untuk menyegel tiga poin dari Ukraina.

Berkat Dumfries, Belanda pun berada di urutan kedua klasemen Grup C Euro 2020 dengan raihan 3 poin.

🏆 EURO

FT: Netherlands 🇳🇱 3-2 🇺🇦 Ukraine
[ 1-0 ] Georginio Wijnaldum (52')
[ 2-0 ] Wout Weghorst (58')
[ 2-1 ] Andriy Yarmolenko (75')
[ 2-2 ] Roman Yaremchuk (79')
[ 3-2 ] Denzel Dumfries (85')

✅ 52' Kali ini umpan tarik Dumfries berhasil dihalau Bushchan namun bola jatuh di jalur tembak Wijnaldum, yang langsung menyambarnya dengan kaki kiri dan jadi gol.

✅ 58' Diawali serangan dari sisi kanan oleh Dumfries yang sebenarnya berhasil diamankan Vitalli Mykolenko. Namun, miskomunikasi membuat bola tidak dibuang sempurna dan disikat kaki kanan Weghorst untuk menjebol jala Bushchan

✅ 75' Yarmolenko memainkan umpan 1-2 dengan rekannya di depan kotak penalti. Setelah itu, dia melepaskan tembakan kaki kiri dan bola melengkung ke pojok kanan atas tanpa bisa dijangkau Stekelenburg.

✅ 79' free kick Ruslan Malinovsky mengarah ke kotak penalti. Yaremchuk yang tak terkawal mampu menanduknya ke pojok kiri gawang dan Stekelenburg cuma terpaku.

✅ 85' Crossing Nathan Ake dari sisi kiri menemui Dumfries di tiang jauh dan dia mampu menyundul bola ke gawang. Bushchan yang coba menepis tak kuasa melihat gawangnya bobol.

#Belanda : Maarten Stekelenburg; Jurrien Timber, Stefan de Vrij, Daley Blind (Nathan Ake 62'); Denzel Dumfries, Maarten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Patrick van Aanholt (Owen Wijndal 62'); Wout Weghorst, Memphis Depay.

#Ukraina : Georgi Bushchan; Oleksandr Karavaev,Illia Zabarnyi, Mykola Matvyenko, Vitalii Mykolenko; Ruslan Malinovskiy, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Olekasandr Zubkov (Marlos 13') (Mykola Shaparenko 64').

Posisi pertama ditempati Austria lantaran unggul selisih gol berkat kemenangan 3-1 nya saat menaklukan Makedonia Utara.

Sumber: tribunnews.com dan lainnya







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel