Tiba Di Balikpapan, Bang Fuad Disambut Hangat DPW FPI Balikpapan

 



Rabu, 3 Maret 2021

Faktakini.info

TIBA DI BALIKPAPAN BANG FUAD DISAMBUT HANGAT KELUARGA BESAR DPW FPI KOTA BALIKPAPAN

Alhamdulillah. Bang Fuad telah tiba di Balikpapan pada tanggal 28 Pebruari 2021 lalu. Puji Syukur kepada Allah SWT dengan Kehendak dan Kuasa-Nya atas Lindungan dan Keselamatan Gowes Bang Fuad dari Pulau Sabang, Pulau Sumatera, Pulau Jawa dan Pulau Kalimantan serta Salam dan Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Kedatangan Bang Fuad disambut dengan suka cita oleh Habib Umar Umar Bin Ahmad Al Qodrie (Ketua Tanfidzi DPW FPI Kota Balikpapan). Habib Umar bersyukur Bang Fuad telah sampai di Balikpapan dengan selamat dan terharu atas Perjalanan Gowes Jarak Jauh Bang Fuad daripada yang dilakukan Bang Fuad saat Gowes dari Balikpapan ke Jakarta untuk Menghadiri Reuni Akbar Mujahid 212 2019 di Monas, Jakarta. Harapan Habib Umar apa yang Bang Fuad inginkan kedepannya untuk Gowes ke Mekkah akan bisa terwujudkan. 

Bang Fuad start gowes sejak tanggal 13 Nopember 2020 yang pada awalnya untuk menghadiri Reuni Akbar Mujahid 212 2020 dari Pulau Sabang sampai ke Jakarta. Saat tiba di Medan Bang Fuad mendapatkan kabar bahwa Reuni Akbar 212 ditiadakan. Namun Bang Fuad tetap semangat mengayuh sepedanya dengan harapan akan disambut Imam Besar Habib Rizieq Shyhab saat tiba di Jakarta. 

Pada saat berada di Jambi Bang Fuad mendapatkan berita duka atas Penembakan Enam Syuhada di KM 50 Tangerang tanggal 7 Desember 2020. Karena dalam kondisi shock dan sangat sedih mengetahui Enam Pengawal IB-HRS dibunuh, Bang Fuad stop bersepeda dan mau ke Jakarta dengan berkendaraan mobil. Dari Jambi Bang Fuad ke Jakarta dengan naik bis pada tanggal 8 Desember 2020. 

Tiba di Jakarta pada tanggal 9 Desember 2020 disambut hangat oleh para Mujahid dan warga di Petamburan.

Hampir satu bulan lamanya Bang Fuad tinggal di Petamburan ikut serta menjaga keamanan disana sekalian ingin mengurus Permohonan Sponsor PBB untuk Gowes ke Mekkah dengan Misi Perdamaian Dunia  Untuk Ummat Islam. Setelah Pembubaran FPI (Front Pembela Islam) pada tanggal 30 Desember 2020, Bang Fuad meninggalkan Jakarta pada keesokan harinya untuk melanjutkan Gowes Ziarah Wali Songo. Setelah melewati Bekasi, Indramayu, Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Demak, Kudus, Blora, Tuban, Lamongan, Gresik, Bang Fuad tiba di Surabaya pada tanggal 26 Januari 2021 dan selesailah Gowes Wali Songonya.

Karena Bang Fuad masih ingin bersilaturahim bertemu para Habaib, Ulama, Sahabat-Sahabat Seperjuangan dan Ziarah ke Makam Wali-Wali Allah di Kota-Kota Jawa Timur lainnya. Dari Surabaya Bang Fuad melanjutkan gowesnya ke Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Jember, Lumajang, Malang, Batu, Lawang dan Pandaan. Alhamdulillah selama di Jawa Timur Bang Fuad bisa sowan ke Habib Taufiq Assegaf di Pasuruan, Habib Sholeh Alaydrus di Malang dan Habib Jamal Bin Toha Baagil di Batu. Kesan yang terindah Bang Fuad selama gowes di Jawa Timur adalah bisa bergowes dari Lamongan ke Makam Sunan Drajat dan ke Gresik bersama Habib Alwi Baragbah Pangda Jawa Timur dan dapat berziarah ke Makam Habib Sholeh Tanggul, bisa masuk ke dalam kamar pribadi Habib Sholeh, dan ke Sumur Habib Sholeh serta berkumpul dengan Cucu-Cucu Habib Sholeh di Tanggul.

Setelah gowes di Jawa Timur, Bang Fuad melanjutkan perjalanan pulang ke Balikpapan via Banjarmasin dengan naik kapal ferry dari Surabaya pada tanggal 18 Pebruari 2021 dan tiba di Banjarmasin tanggal 19 Pebruari disambut oleh Ketua Hilmi Banjarmasin Bang Andi Antung. Tanggal 21 Pebruari 2021 Bang Fuad tiba di Martapura dan sempat Sholat Hajat di Musholla Ar Raudah Sekumpul. Dari Martapura Bang Fuad menuju perjalanan ke Barabai. Saat di Barabai Bang Fuad sowan ke KH. Muhammad Bakhiet dan Ziarah ke Makam Kakek Bang Fuad. Setelah dari Barabai, Bang Fuad bersilaturahim ke Kandangan dan Balangan untuk menghadiri Peringatan Isra Mi'raj dan Haul Abah Guru Sekumpul yang dipimpin oleh Ketua DPD FPI Kalimantan Selatan Habib Muhammad Bin Hussein Assegaf saat di Kandangan dan Habib Muhammad Jacky Alaydrus Ketua DPW FPI Balangan di Balangan. 

Sekitar dua setengah bulan lamanya Bang Fuad bersepeda dengan menempuh jarak sekitar 3,000an kilometer lebih dari Pulau Sabang hingga tiba di Balikpapan. Alhamdulillah dengan bersepeda Bang Fuad bisa bertemu dengan para Habaib, Ulama, Ustadz dan Sahabat Seperjuangan dan dapat menambah Tali Silaturahim. 

Dengan berakhirnya Perjalanan Gowes tersebut Bang Fuad ingin menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas support, bantuan dan do'a-do'anya kepada semua yang turut berpartisipasi. Semoga semua amal kebaikannya akan Allah lipat-gandakan, diberikan keistiqomahan, dimasukan ke golongan orang-orang sholeh dan dikumpulkan jadi satu dengan para Alim Ulama, Habaib di akhirat nanti bersama Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Dan semoga do'a-do'a Bang Fuad selama berziarah untuk Keselamatan Indonesia dan Ummat Islam terkhusus untuk Kebebasan Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Bin Hussein Bin Shihab dan para Ulama lainnya serta Ditegakkannya Keadilan Atas Terbunuhnya Enam Syuhada akan terkabulkan.

      Bersama Habib Jamal Bin Toha Baagil di Batu

  Bang Fuad bersama Laskar Jember saat berada di                  kamar pribadi Habib Sholeh Tanggul

        Bang Fuad saat berada di Mabes FPI Jember

        Saat di Gresik bersama Habib Alwi Baragbah                                   Pangda Jawa Timur

   Bersama Habib Abdullah Shahab Ketua DPW FPI                                       Kota Malang

      Saat tiba di Pelabuhan Penyeberangan Kapal di                Penajam, PPU dikawal Laskar Balangan

Klik video:





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel